Pakai Narkotika di Kost, Pasangan Bukan Muhrim Beralih Kost di Penjara
Connect with us

Peristiwa

Pakai Narkotika di Kost, Pasangan Bukan Muhrim Beralih Kost di Penjara

Terbit

:

Jurnalsumut.com – Sepasang bukan suami istri ditangkap petugas Satnarkoba Polresta Pematangsiantar di dalam kamar kost nya di Jalan Pdt. J. Wismar Saragih Kel. Tanjung Pinggir Kec. Siantar Martoba Pematangsiantar tepatnya di penginapan Sriwijaya Kamar No. 4, lantaran kedapatan memiliki narkotika jenis sabu-sabu, Kamis (11/1), pukul 09.00 Wib.

Kedua tersangka berinisial An als Ucok als Tulang (44) warga Jalan Bah Kapul Lorong IX kiri Gang. Muslim Kelurahan Sigulang-gulang Kecamatan Siantar Utara P.Siantar dan MS als Tiara (23), warga Jalan. Semangka VII No. 14 Nagori Sitalasari Kecamatan Siantar Kabuoate  Simalungun.

“Selain berhasil.menangkap pria penjual ikan dan wanita pengangguran itu, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah kotak sampoerna berisi 4 (empat) paket narkotika diduga jenis Shabu seberat 1,80 gram. 8 (delapan) buah plastik klip kosong. 3 (tiga) buah sendok terbuat dari pipet. Uang Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah). 1 (satu) buah kotak rokok sampoerna berisi 1 (satu) Unit timbangan digital merk ACIS.1 (satu) Unit Hp merk Samsung. 1 (satu) Unit Hp merk Nokia. 1 (satu) buah bong terbuat dari botol Vitamin Orange lengkap dengan pipet, kompeng karet, pipa kaca. 2 (dua) buah mancis dan 1 (satu) buah jarum sumbu,” kata Kasat Narkoba Polresta Pematangsiantar AKP Mulyadi kepada Wartawan, Kamis (11/1)

Dijelaskan Mulyadi, kronologis penangkapan bermula Kamis (11/1), sekira pukul 08.30 Wib Personil Sat Narkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa di penginapan Sriwijaya di Jalan Pdt. J. Wismar Saragih Pematangsiantar dikamar No. 4, ada orang memakai narkoba.

Selanjutnya Personil Sat Narkoba menuju tempat yang dimaksud dan pada saat berada di depan kamar No. 4. Personil Sat Narkoba melihat seorang laki-laki yang dicurigai keluar dari dalam kamar dan laki-laki yang kemudian diketahui berinisial An als Ucok als Tulang langsung ditangkap dan dibawa masuk kedalam kamar no. 4. Dan didalam kamar no 4 ditemukan seorang perempuan berinisial MS als Tiara.

Kemudian terhadap An ala Ucok als Tulang dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti dari kantong celana kanan berupa 1 (satu) buah kotak sampoerna berisi 4 (empat) paket narkotika diduga jenis Shabu, 8 (delapan) buah plastik klip kosong dan 3 (tiga) buah sendok terbuat dari pipet, dan dari kantong celana kiri ditemukan 1 (satu) Unit Hp merk Samsung dan Uang Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) dan dari atas rak tv didalam kamar ditemukan 1 (satu) buah kotak rokok sampoerna berisi 1 (satu) Unit timbangan digital merk ACIS, 1 (satu) buah bong terbuat dari botol Vitamin Orange lengkap dengan pipet, kompeng karet, pipa kaca, 2 (dua) buah mancis, dan 1 (satu) buah jarum sumbu selanjutnya dari kantong celana kanan MUTIARA SANI Alias TIARA ditemukan 1 (satu) Unit Hp merk Nokia dan selanjutnya barang bukti dan tersangka di bawa ke sat narkoba untuk dilakukan penyidikan.

Perbuatan tersangka melanggar pasal 114 subs 112 uu 35 tahun 2009, ancaman 5 tahun. (taman/js)

Berikan Komentar
Continue Reading
Click to comment

Berikan Komentar

BANYAK DIBACA

error: