Menyamar Jadi Pembeli, Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Jalan Ragi Hidup Simalungun – Sumut
Connect with us

Peristiwa

Menyamar Jadi Pembeli, Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Jalan Ragi Hidup Simalungun – Sumut

Terbit

:

Jurnalsumut.com – Pria berinisial IVS als Ivan als Ipeng (21), berdomisili di Jalan Rambing-rambing no.29 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun-Sumut ditangkap polisi karena menjadi kaki tangan bandar narkoba jenis sabu.

“Dia (IVS als Ivan als Ipeng) dibekuk saat transaksi sabu dengan anghita polisi yang menyamar,” Kata Kasat Narkoba Polrea Simalungun, AKP Marnaek Ritonga, Kamis (12/1)

Peristiwa ini terjadi Rabu (10/1), pukul 21.00 Wib, di Jalan Ragi Hidup Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

“Awalnya sekira pukul 19.00 WIB pihakya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya di Simpang Jalan Ragi Hidup Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun sering kali terjadi penyalahgunaan dan transaksi narkotika jenis sabu,” kata Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Marnaek Ritonga, kepada Jurnalsumut.com Kamis (12/1)

Selanjutnya sekira pukul 20.30 wib petugas berangkat menuju lokasi dimaksud, kemudian salah satu petugas melakukan penyamaran dengan cara melakukan pembelian secara terselubung (Under cover buy)  yang mana sebelumnya sasaran yang dicurigai no handphone nya sudah diketahui oleh petugas.

Lalu pukul 21.00 wib korban yang melakukan penyamaran menghubungi handphone pelaku yg dicurigai dan memesan narkotika jenis sabu seharga Rp. 150.000,- tanpa ada rasa curiga, sasaran tersebut menerima pesanan saksi dan mengajak bertemu di TKP untuk melakukan transaksi. Tanpa menunggu lama saksi yg melakukan penyamaran langsung berangkat ke lokasi yang diarahkan oleh sasaran kemudian petugas langsung berpencar dan melakukan pengendapan  tidak jauh dari lokasi yang ditentukan.

Tidak lama kemudian sasaran datang dan menghampiri saksi yang melakukan penyamaran dan melakukan transaksi dan pada saat itu juga petugas yang menyamar langsung melakukan penangkapan dibantu petugas lain yang melakukan pengendapan disekitar lokasi.

Selanjutnya petugas langsung mengamankan sasaran yaitu seorang laki-laki dewasa namun pada saat dilakukan penangkapan terhadap laki-laki tersebut melakukan perlawanan dan pada saat itu juga ianya ada membuang sesuatu dengan menggunakan tangan kanan dari kantong celana sebelah kanan ke tanah dan setelah dicek yang dibuang oleh laki-laki tersebut adalah (DAFTAR BARANG BUKTI).

Dilakukan interogasi terhadap tersangka ianya mengaku berinisial IVS als Ivan al Ipeng. Kemudian dilakukan kembali introgasi terhadap tersangka darimna ia memperoleh narkotika jenis sabu tersebut dan ia mengaku mendapatkannya dari seorang laki-laki yang bernama ANDI yang rumanya tidak jauh dari lokasi penangkapan dan dilakukan pengejaran terhadap ANDI namun ianya sudah tidak berada dirumahnya dan diduga melarikan diri.

Selanjutna tersangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke mako sat narkoba polres simalungun untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut. (taman/js)

Berikan Komentar
Continue Reading
Click to comment

Berikan Komentar

BANYAK DIBACA

error: