Pencari Sudah Menyelam, Arus Sungai Dibendung, Korban Banjir Tanjung Pinggir Masih Belum Didapatkan
Connect with us

Peristiwa

Pencari Sudah Menyelam, Arus Sungai Dibendung, Korban Banjir Tanjung Pinggir Masih Belum Didapatkan

Terbit

:

Jurnalsumut.com – Pengendara sepedamotor yang menjadi korban hanyut dibawa arus banjir di Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar masih belum ditemukan.

Jumat (1/12), seorang pria pengemudi sepedamotor hanyut terbawa arus banjir. Korban dan sepedamotornya terseret arus dan terjatuh kesungai Tanjung Pinggir dan walaupun sepedamotor sudah ditemukan dan diamankan pihak kepolisian, hingga saat ini, Rabu (6/12), korban belum diketemukan juga.

Kepala BPBD Pematanhsiantar Daniel Siregar, mengatakan pencarian korban oleh pihak BPBD dibantu relawan masih belum membuahkan hasil.

Para pencari telah berusaha menyelam untuk mengangkat korban dan memutuskan membendung arus, hingga menguras. “Kami dibantu warga dan pihak Kepolisian Polsek Siantar Martoba gotong royong membendung  polder memakai ratusan karung pasir dan tanah. Tujuannya, supaya arus air berhenti dan korban bisa kelihatan jika memang ada didasar sungai. Namun sebekum air kering tim pencari juga bisa menyelam mencari korban,” ujar Daniel.

Setelah arus terbendung, tim dan petugas serta warga bisa melakukan penyelaman secara tradisional kedalam folder. Penggunaan alat selam tak memungkinkan lantaran jarak pandang kabur karena air terlalu keruh.

Namun sayang, penyelaman sekitar sejam mukai pukul.15.40 Wib tak membuahkan hasil. Polder sudah diselami 0enyelam tradisional tak ditemukan apa-apa, bersih.

Sebagian tim pencari lain menyisir sungai sampai kebawah sejaub 10 kilometer sampai akhirnya paranormal diturunkan untuk mencari korban. Usaha ini pun belom berbuah hasil. Karena hari telah gelap, tim pencari memutuskan melanjutkan pencarian difokuskan dibantu paranormal, Rabu (6/12). (taman)

Berikan Komentar
Continue Reading
Click to comment

Berikan Komentar

BANYAK DIBACA