Rumah Tobing hancur diterjang puting beliung
Connect with us

Peristiwa

Rumah Tobing hancur diterjang puting beliung

Seketika rumah itu langsung beratapkan langit.

Terbit

:

Rumah korban.

Jurnalsumut.com – Guyuran hujan yang berlangsung bersamaan dengan angin kencang di Kota Pematangsiantar, memakan korban.

Rumah milik Berlin Tobing (45) yang berada di Jalan Tambun Timur, Gang PJKA Kiri, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, porak poranda dihantam puting beliung pada Selasa (12/9) malam.

Pantauan Jurnalsumut.com, akibat peristiwa yang terjadi pada sekira pukul 19.00 WIB ini membuat rumah semi permanen yang dihuni Berlin bersama istri dan ke empat anaknya, tampak tak beratap lagi.

Saat kejadian, keluarga ini dalam posisi terjebak di dalam rumah, isteri Berlin yang pada saat atap rumah mulai terbang satu per satu, langsunh memeluk anaknya di kamar mandi. Sementara Berlin, sempat pingsan melihat kondisi rumahnya yang seketika hanya tinggal beratapkan langit.

Lurah Tambun Nabolon Pedi Arianto Sitepu yang berada di lokasi usai kejadian, tak dapat berbuat banyak terkait musibah yang menimpa warganya.

“Kita langsung tanggap dengan apa yang menimpa warga, kita tidak bisa memberi materi, hanya memberi support (dukungan) kepada keluarga yang tertimpa bencana,” kata Arianto.

Diakuinya, bencana seperti angin puting beliung disertai hujan deras, tak jarang menimpa tempat tersebut. “Disini memang rawan angin puting beliung,” tukas dia. (zal)

Berikan Komentar

BANYAK DIBACA