Pilihan tablet terbaik untuk membaca Ebook
Connect with us

Gadget

Pilihan tablet terbaik untuk membaca Ebook

Terbit

:

jurnalsumut.com – Walaupun semakin banyak orang yang punya gadget, namun tampaknya kebiasaan membaca di buku-buku fisik (print out) belum tergantikan oleh e-book. Ada banyak alasan mengapa ebook belum banyak dilirik sebagai media membaca, diantaranya adalah karena:

  • Membaca dengan menggunakan tablet membuat mata cepat lelah.
  • Harga tablet yang lumayan mahal.
  • Ebook yang belum lengkap.
  • Kesulitan berbelanja online, dan lain-lain

Namun jika Anda tertarik untuk menggunakan tablet sebagai media membaca buku digital beberapa tablet berikut ini sangat direkomendasikan.

Apple iPad Mini 4

Sejak dahulu, Apple adalah salah satu produsen tablet yang secara continue dan konsisten mengeluarkan tablet dengan kualitas terbaik. Salah satu yang bisa diandalkan untuk membaca ebook adalah Apple iPad Mini 4.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya seperti Apple Mini 2 hingga Mini 3, versi keempat ini punya beberapa keunggulan. Di samping Hardware-nya yang meningkat, kemampuan layarnya dalam mengurangi glare atau pantulan dari environment adalah yang paling diminati.

Layar tablet ini terasa sangat nyaman ketika digunakan di tempat-tempat minim cahaya maupun di tempat yang silau seperti di bawah sinar matahari sekalipun. Layar gadget ini punya kemampuan meredam refleksi lebih baik dibandingkan dengan Samsung Galaxy Tab S2 sekalipun.

Samsung Galaxy S2 8 inci

Salah satu pesaing iPad Mini 4 adalah Samsung Galaxy S2 8 inci. Tablet ini punya resolusi dan bentang layar yang sama dengan iPad Mini. Begitu juga dengan layarnya, tablet ini sangat menakjubkan punya layar jernih dan mampu menghadirkan warna-warna natural. Tidak mengherankan mengingat Samsung selalu membekali gadget jagoan mereka dengan layar Super AMOLED.

Dibandingkan dengan seri Galaxy Tab A, Galaxy Tab S2 lebih direkomendasikan karena punya resolusi yang lebih baik dan lebih tajam dalam menampilkan gambar maupun tulisan.

Kindle Paperwhite

Tablet besutan Amazon ini sangat berbeda dengan dua tablet sebelumnya. Jika iPad Mini dan Galaxy Tab mengandalkan cahaya backlight, Amazon Kindle Paperwhite justru menggunakan cahaya dari samping sehingga tampilan teks yang ada di layar sangat mirip dengan kertas biasa. Kelebihan ini membuat mata kita lebih nyaman saat membaca dalam waktu lama.

Bahkan, Amazon Kindle Paperwhite lebih bisa diandalkan ketika membaca dengan menggunakan sun glasses di bawah sinar matahari.

Kindle Amazon Fire XHD

Tablet yang satu ini tidak jauh berbeda dengan iPad Mini maupun Galaxy Tab S. Layarnya mencapai 8.9 inci, support WiFi, namun tidak support sim-card. Di dalamnya sudah tersedia berbagai aplikasi Ebook Reader tidak terkecuali memiliki Amazon sendiri.

Sangat cocok sebagai tablet untuk membaca jika Anda ingin mencari koleksi buku yang super lengkap.

Itulah empat pilihan tablet terbaik untuk membaca ebook yang dipilih berdasarkan:

  • Kualitas layar
  • Daya tahan baterai
  • Bobotnya yang ringan
  • Ukuran layar
  • Fasilitas (fitur)

(js/jba)

Berikan Komentar

BANYAK DIBACA