Daftar aplikasi Ebook Reader terbaik untuk Android
Connect with us

Gadget

Daftar aplikasi Ebook Reader terbaik untuk Android

Terbit

:

jurnalsumut.com – Memasuki era digital, Ebook rider semakin banyak diminati. Selain menggunakan smartphone dan laptop untuk membaca ebook, saat ini kita juga semakin dimanjakan dengan kehadiran tablet yang punya ukuran layar lebih besar dan lebih lega sehingga untuk membaca ebook maupun komik digital semakin menyenangkan.

Salah satu bagian penting dari sebuah e-book adalah aplikasi baca (ebook reader). Ada banyak aplikasi di luar sana yang tentu saja bisa kita download baik gratis maupun yang berbayar. Tapi jika harus memilih yang terbaik, beberapa aplikasi ebook reader berikut ini layak dipertimbangkan.

Play books

Ini adalah aplikasi besutan Google yang biasanya sudah terintegrasi dengan sistem operasi Android. Ada banyak kemudahan yang bisa kita dapatkan jika menggunakan aplikasi Play Books diantaranya adalah:

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah buku, kita bisa review buku tersebut terlebih dahulu. Karena biasanya, buku yang dijual menyediakan sample hingga beberapa halaman.

Jika memutuskan untuk membeli buku, kita bisa menggunakan pulsa untuk membayar. Sehingga, tidak perlu repot-repot transfer apalagi harus menggunakan credit card.

Kustomisasi warna background, warna font hingga ukuran font juga sangat mudah dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini.

Kamu bisa membuat highlight, catatan, bookmark, dan lain-lain. Buku yang disediakan cukup lengkap.

Amazon Kindle

Ini merupakan aplikasi membaca lainnya yang menyediakan banyak pilihan buku, majalah hingga koran. Kita tidak perlu memiliki sebuah perangkat Kindle untuk menginstal Amazon Kindle. Karena aplikasi ini tersedia untuk berbagai perangkat yang menggunakan sistem operasi Android atau iOS.

Didukung oleh teknologi dari Amazon yang memungkinkan Anda untuk melakukan sinkronisasi halaman terakhir Anda membaca, bookmark, highlight, membuat catatan, dan lain-lain.

Aldiko Book Reader

Aldiko Book Reader merupakan alternatif aplikasi membaca ebook lainnya yang sangat cocok bagi Anda yang punya koleksi banyak PDF atau ebook dengan format epub. Yang menarik, Aldiko Book Reader tidak secara otomatis menyimpan buku sehingga tidak terlalu banyak memakan memori.

Namun jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini untuk membaca dan menyimpan berbagai hal yang Anda lakukan saat membaca seperti bookmark, highlights, dan lain lain, maka Anda perlu mengimpor buku (ebook) terlebih dahulu ke rak virtual.

Aldiko menyediakan beberapa pilihan untuk penyesuaian font, pengaturan warna maupun ukuran serta latar belakang.

Moon+ Reader

Aplikasi ini menawarkan banyak kustomisasi untuk user terutama kustomisasi untuk mengatur tampilan. Salah satu contohnya adalah, aplikasi ini memiliki status bar yang menampilkan sejauh mana Anda membaca, menampilkan berbagai informasi tentang bab-bab yang terpisah dari keseluruhan buku, dan aplikasi ini juga tersedia secara gratis.

Di samping menyediakan versi gratis, sebenarnya juga ada versi profesional yang menyediakan statistik tambahan, menyediakan space tak terbatas untuk buku di rak, animasi flip, jam membaca, dan lain-lain.

Wattpad

Jika Anda suka menulis atau suka membaca buku-buku gratis seperti novel, Anda bisa menginstal Wattpad. Setelah menginstal, Anda bisa memilih bahasa sehari-hari Anda. Jika Anda memilih bahasa Indonesia, maka sebagian besar buku yang direkomendasikan adalah buku-buku berbahasa Indonesia.

Setelah itu Anda bisa mencari berbagai buku dengan tema yang Anda sukai mulai dari fantasy, romance, science-fiction, klasik, horor, humor, non fiksi, spiritual, teen fiction, dan lain-lain. (js/jba)

Berikan Komentar
Continue Reading
Click to comment

Berikan Komentar

BANYAK DIBACA