Ini dia daftar smartphone dengan kamera terbaik di Indonesia
Connect with us

Gadget

Ini dia daftar smartphone dengan kamera terbaik di Indonesia

Terbit

:

LG G4 Long Exposure Sample Photo

jurnalsumut.com – Kalau Anda sering menggunakan smartphone untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto atau video, Anda perlu dukungan sebuah smartphone yang benar-benar bisa memberikan hasil maksimal.

Beberapa ponsel kelas atas yang bisa kita beli di Indonesia yang punya kamera mumpuni, yang benar-benar memiliki kinerja kamera maksimal, hasil terbaik, bisa menembak gambar macro, bahkan mampu menghadirkan gambar maksimal di tempat yang minim cahaya, yang bisa anda pertimbangkan diantaranya adalah:

IPhone 7 Plus

Ini adalah smartphone pertama besutan Apple yang menggunakan dual kamera di bagian belakang. Kamera smartphone ini memiliki spesifikasi:

  • 12MP 1/3-inch, 28mm, f/1.8 dan 12MP 1/3.6-inch, 56mm, f/2.8
  • Dilengkapi dengan optical image stabilization
  • Phase detection autofocus
  • Quad-LED dual-tone flash

Tidak hanya kamera di bagian belakang, melainkan kamera di bagian depan juga tidak kalah menarik. Smartphone ini dibekali dengan kamera 7MP, 28mm, f/2.2 untuk foto selfie.

iPhone 7 Plus Sample Photo

Kamera ini mampu mengambil sudut pandang yang luas, memiliki kemampuan zoom, dan sangat bisa diandalkan sebagai kamera olahraga.

Google Pixel XL

Google Pixel XL dengan memori internal 32GB dijual mulai 13 jutaan. Smartphone ini adalah smartphone premium dari Google memiliki layar QHD 5,5 inci. Yang menarik, smartphone besutan Google ini dibekali dengan kamera 12.3MP 1 / 2.3-inch, f / 2.0 di bagian belakang dan kamera 8MP, f / 2.4 di bagian depan.

Google Pixel XL Sample Photo

Untuk mendukung kemampuan kamera dalam mengambil gambar maupun video, beberapa fitur seperti Electronic image stabilization, Dual-LED dual-tone flash, hingga Phase detection dan laser autofocus sudah tersemat.

HTC 10

HTC 10 yang dibekali RAM 4 GB dan memori internal 32GB merupakan salah satu smartphone terbaik yang memiliki kamera dengan kemampuan luar biasa. Di bagian belakang, smartphone ini dibekali kamera 12MP 1/2.3-inch, 26mm, f/1.8.

HTC 10 Sample Photo

Sayangnya, tidak seperti pesaing yang sudah menggunakan kamera 7 MP keatas, HTC masih menggunakan kamera 5MP, 23mm, f / 1.8, OIS di bagian depan.

Kamera smartphone ini dibekali dengan Optical image stabilization, Dual-LED dual-tone Flash, Laser autofocus, hingga Native raw capture.

Huawei P9

Flagship besutan Huawei ini dibekali dengan kamera ganda. Satu kamera menggunakan lensa warna RGB, sedangkan kamera lainnya menggunakan kamera hitam putih saja yang bertugas untuk menyerap cahaya extra. Sehingga saat digunakan, kedua-duanya bisa bekerja menghasilkan foto maupun video maksimal.

Huawei P9 Sample Photo

Dan jangan lupa, smartphone ini sebenarnya menggunakan kamera besutan Leica yang memang sudah terkenal sebagai salah satu vendor penghasil kamera terbaik.

Kamera smartphone ini di bagian belakang diisi dengan kamera ganda 12MP, 27mm, f / 2.2. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera 8MP, f / 2.4. Kamera tersebut didukung phase detection autofocus, dual led dual tone flash, dan native raw capture.

LG G5

Jika Anda ingin mencari smartphone dengan kamera terbaik yang harganya mulai dari 8 jutaan, Anda bisa melirik LG G5.

LG G5 Sample Photo

Smartphone ini dibekali dual kamera di bagian belakang yaitu, 16 MP (29mm, f/1.8) dan 8 MP (12mm, f/2.4), laser autofocus, OIS (3-axis), LED flash. Di bagian depan, smartphone ini mengandalkan kamera 8 MP, f/2.0, ukuran sensor 1/4″, ukuran pixel 1.12 µm.

Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8 saat ini sudah bisa diorder. Smartphone yang diumumkan dan dirilis pada bulan Maret tahun 2017 ini merupakan jagoan Samsung yang hadir dengan infinity display serta kemampuan kamera yang tidak perlu diragukan lagi.

Samsung Galaxy S8 Sample Photo

Smartphone dengan layar 5.8 inchi ini dilengkapi RAM 4 GB serta memori internal 64 GB. Dibekali kamera keren di bagian belakang 12 MP, f/1.7, 26mm, kamera tersebut dilengkapi dengan phase detection autofocus, OIS, LED flash. Di bagian depan, ada kamera 8 MP, f/1.7.

Walaupun memiliki resolusi yang sama dengan kamera Galaxy S7, namun sejatinya kamera smartphone ini jauh lebih baik dibandingkan kamera pendahulunya tersebut. (js/jba)

Berikan Komentar
Continue Reading
Click to comment

Berikan Komentar

BANYAK DIBACA