Komisioner KPU Sumut: Siapa yang Mendaftar Pertama itu Diakui
Connect with us

Regional

Komisioner KPU Sumut: Siapa yang Mendaftar Pertama itu Diakui

Terbit

:

Jurnalsumut.com – Telah terjawab sudah kebigungan para warga Sumut dan partai pendukung pasangan calon yang dualisme dukungan.

Dimana partai pengusung yang dualisme dalam mendukung dua pasangan calon, menurut komisioner KPU Sumut. Bahwa partai pengusung yang mendaftar pertama kali, itulah yang diterima.

Walaupun terjadi dualisme dukungan dari partai yang sama, seperti salah satu contoh partai PKPI.

Hal itu diutarakan oleh Yulhasni salah satu komisioner KPU Sumut, melalui selulernya, Kamis (11/1).

Menurutnya, bahwa partai PKPI yang pertama kali mendaftar ke KPU Sumut yang  mendukung JR Saragih-Ance, melalui DPP dan DPW itulah yang sah.

Karena sudah jelas diaturan PKPU pasal 39, dimana isinya partai pendukung yang sudah mendaftar kan pasangan bakal calonnya tidak bisa lagi menarik dukungannya.

” Melihat dari pasal 39 PKPU itu maka sudah jelas bahwa partai pendukung yang pertama kali mendaftar ke KPU, dengan mengusung bakal calonya itulah yang sah,” terang Yulhasni.

Bilang Yulhasni lagi, pendaftaran terakhir tadi malam sudah 3 pasangan bakal calon yang sudah resmi mendaftar dan menerima berkas dari ketiga pasangan bakal calon serta memberikan C1 sebagai tanda terima kepada bakal calon.

Lanjutnya, pemberkasan yang sudah diterima ada tenggang waktu perbaikan-perbaikan, seperti salah satu contoh surat keterangan dari pengadilan.

“Tahapan-tahapan dari KPU akan tetap berjalan mulai dari Kesehatan dan untuk penetapan calon akan kita umumkan pada tanggal 13 Februari 2018, serta pengundian nomor tetap pada bulan Februari juga,” tutupnya. (MSN)

Berikan Komentar
Continue Reading
Click to comment

Berikan Komentar

BANYAK DIBACA

error: