Indomaret Melanthon Beroperasi Walau Tidak Miliki Izin, Sat Pol PP "Bungkam"
Connect with us

Pematangsiantar

Indomaret Melanthon Beroperasi Walau Tidak Miliki Izin, Sat Pol PP “Bungkam”

Terbit

:

Jurnalsumut.com – Jelas- jelas diakui Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Pemerintah Kota Pematangsiantar kalau Indomaret di Jalan Melanthon Siregar, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, Siantar, Sumut, tidak miliki izin. Tapi mini market tersebut tetap beroperasi sampai saat ini dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) tidak bertindak.

Kepala Perizinan, dipimpin Agus Salam Harahap, seakan main mata dengan pengusaha Indomaret. Diakui melalui Kepala Bidang Perijinan, Mardiana, pihaknya tidak ada mengeluarkan izin. Bahkan, Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah, melarang dikeluarkan izin Indomaret.

“Mengenai Indomaret yang ada di jalan Melanthon benar hingga saat ini belum ada ijinnya, karena walikota belum memberi ijinnya,” aku Mardiana, Jumat (12/01).

Diakui tidak miliki izin tapi tetap beroperasi, perizinan tutup mata, tidak bertindak. Pasalnya, Sat Pol PP, melalui Kakan, Robert Samosir, tidak bisa berbuat karena tidak ada surat dari perizinan.

“Kami melakukan penertiban kalau sudah ada surat bahwa ada yang harus kami tertibkan, kalau tidak ada bagaimana kami mau menertibkannya,” pungkasnya. (ary)

Berikan Komentar
Continue Reading
Click to comment

Berikan Komentar

BANYAK DIBACA

error: