Tanggapi Rekomendasi KASN Atas Laporan KPASN, Komisi I Akan Gelar RDP Dengan Pemko Siantar
Connect with us

Pematangsiantar

Tanggapi Rekomendasi KASN Atas Laporan KPASN, Komisi I Akan Gelar RDP Dengan Pemko Siantar

Terbit

:

Jurnalsumut.com – Komisi I DPRR Kota Pematangsiantar akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), dengan  Pemko Siantar untuk menindak lanjuti surat Komisi Aperatur Sipil Negara (KASN), nomor : B-2716/KASN/X/2017 tanggal 23 Oktober 2017, tentang rekomendasi dan laporan pengaduan yang ditujukan kepada walikota Pematangsiantar dan surat Komisi Aperatur Sipil Negara (KASN) nomor : 2936/KASN/XI/2017 tanggak 15 Nopember 2017 tentang jawaban pengaduan Dra Hendrik Sihombing MSi selaku Ketua Komunitas Peduli Aperatur Sipil Negara Kota Pematangsiantar.

“Kami dari Komunitas Peduli Aperatur Sipil Negara (KPASN) Kota Pematangsiantar sebanyak 13 orang berharap dapat diberikan kesempatan prioritas untuk diangkat kembali kejabatan setingkat jabatan sebelumnya,” ungkap Ketua KPASN Kota Siantar, Drs Hendrik Sihombing MSi diaminkan Sekretarisnya Drs Risbon Sinaga MM, usai bertemu dengan ketua DPRD Siantar Marulitua Hutapea, Kamis (11/1)

“Masalah jabatan PP 18 itu, adi kami menggugatnya seperti orang Sirumondang. Cuman mereka beda dengan kami

Sirumodang sendiri, kami eselon tiga sebanyak 13 orang,” ujarnya

Selanjutnya, Keluarlah rekomendasinya. Dan hasil pertemuan tadi dengan Ketua DPRD Siantar, akan diadakan RDP. Hasil rekomendasi ke 13 ASN Eselon tiga itu didudukan lagi sesuai jabatannya semula.

“Di Pemko lah suratnya itu. 23 Oktoberlah suratnya itu ditandatangani oleh Ketua KASN, harus dilaksanakan itu rekomendasi KASN. Dan mereka akan secepatnya melakukan RDP dengan walikota dan jajarannya.,” tandasnya

Risbon juga menyampaikan trimakasi kepada Ketua DPRD Siantar Marulitua Hutapea, karena telah menyambut mereka dengan baik “Ketua DPRD Siantar yang sekarang Marulitua Hutaoea beda dengan Ketua DPRD sebelumnya Pak Eliakim Simanjuntak. Sebelumnya, balasan surat kami tidak ada direspon, setelah ketua DPRD Siantar Marulitua Hutapea barulah ada respon. Bahkan ternyata surat itu semua gak ditindak lanjuti ke komisi terkait,” akunya

“Direncanakan, Minggu depan akan melaksanakan RDP. Mereka akan melakukan rapat interen dulu sesama dengaa komisi I DPRD”, katanya. (taman/js)

Berikan Komentar
Continue Reading
Click to comment

Berikan Komentar

BANYAK DIBACA

error: