PDAM Tirtauli jangan mata ditutup, tuh lihat ada pipa bocor, airnya genangi jalan Mawar
Connect with us

Pematangsiantar

PDAM Tirtauli jangan mata ditutup, tuh lihat ada pipa bocor, airnya genangi jalan Mawar

Pipa bocor karena dilindas kendaraan.

Terbit

:

Jalan Mawar digenangi air.

Jurnalsumut.com – Pipa air milik PDAM Tirtauli yang terpasang di jalan Mawar, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar bocor. Akibatnya, air menggenangi sepanjang ruas jalan itu.

Kebocoran dilaporkan mulai terjadi sejak terputusnya saluran pipa tanpa pengaman, karena terlindas kendaraan sejak beberapa hari lalu.

“Kemarin udah diperbaiki kok itu bang, bocor lagi karena terlindas sepeda motor dan mobil yang melintas,” ucap seorang wanita yang berdagang di kawasan itu, Rabu (13/9) sekira pukul 13.00 WIB.

Diakui ibu berambut ikal ini ini, pipa yang melintang di bahu jalan tersebut tak dilengkapi dengan pengaman. “Supaya aman, ditanam lah, biar gak bocor lagi,” lanjutnya.

Pantauan Jurnalsumut.com, Rabu (13/9), pipa PDAM yang bocor tampak mengeluakan air bersih dengan debit air yang cukup deras dan membanjiri jalan Mawar hingga simpang Jalan Dahlia, Kecamatan Siantar Barat. Jika dinilai dengan materi, air bersih yang terbuang sia-sia membuat PDAM Tirtauli merugi puluhan juta Rupiah.

Terpisah, pihak PDAM Tirtauli belum memberikan keterangan resminya terkait keluhan masyarakat ini. Dirut PDAM Tirtauli, Badri Kalimantan dan Humasnya ketika disambangi di kantornya tidak berada di tempat. (Ari)

Berikan Komentar

BANYAK DIBACA