Bah… Yang Mulia molor, jaksa dan terdakwa PN Siantar kebanyakan nongkrong
Connect with us

Pematangsiantar

Bah… Yang Mulia molor, jaksa dan terdakwa PN Siantar kebanyakan nongkrong

Penampakan seperti ini bukan hal yang baru di Pengadilan Negeri Siantar.

Terbit

:

Suasana ruang sidang menunggu kedatangan hakim.

Jurnalsumut.com – Penampakan jaksa dan terdakwa kebanyakan nongkrong, bukan hal baru di Pengadilan Negeri Siantar. Penyebabnya, lantaran hakim yang seharusnya membuka palu sidang,  hingga hari menjelang petang belum juga datang.

Alih-alih kekuatan hakim menunda sidang, karena sampai sekira pukul 14.00 WIB, Rabu (13/9), Yang Mulia berpakaian hitam motif merah itu tidak kunjung muncul. Kekuasaan hakim di Pengadilan Negeri Siantar ini pun patut dipertanyakan karena membiarkan jaksa, terdakwa maupun kuasa hukum menunggu kedatangannya dalam waktu yang lama.

Pantauan Jurnalsumut.com, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Doni Email Gazali dan Penasehat Hukum (PH) Halason Sihombing, duduk berhadapan di kursi masing-masing pada salah satu ruangan sidang. Sementara pada kursi pengunjung, keluarga terdakwa terlihat duduk gelisah menunggu kapan hakim akan membuka sidang.

Bersamaan, jurus molor juga dipertontonkan Panitera Pengganti, tidak memberikan kepastian kapan sidang akan dilangsungkan.

Hingga berita diterima redaksi, sekira pukul 14.40 WIB, tidak ada tanda-tanda sidang akan dibuka. Bahkan, sekira pukul 16.10 WIB, puluhan tahanan yang juga akan mengikuti persidangan, sudah dibawa kembali ke Lembaga Pemasyarakatan menggunakan mobil tahanan.

“Sampaikan (ke hakim) kapan sidang ku selesai, banyak kali tundanya,” sesal seorang tahanan sembari memasuki mobil tahanan. (rikki)

Berikan Komentar

BANYAK DIBACA