Jusuf Kalla : Untuk jadi juara harus latihan maksimal
Connect with us

Nasional

Jusuf Kalla : Untuk jadi juara harus latihan maksimal

Terbit

:

Jurnalsumut.com – Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla didampingi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Anindya Bakrie, beserta Mensesneg Pratikno, Menko PMK Puan Maharani, Menteri PU Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono, Menteri Pemuda Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, dan Ketua KONI Tono Suratman hadir untuk membuka Test Event Road To Asian Games 2018, bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatics Championship 2017, yang berlangsung di New GBK Aquatics Stadium, Selasa (5/12), dikutip dari Komppas.com, Rabu (6/12)

Pembukaan berlangsung meriah dengan suguhan defile dari 8 negara peserta, layaknya ajang Asian Games sungguhan. Selain itu juga ada pertunjukan Rampak Gendang, aksi para atlet Loncat Indah, Renang Artistik dan Polo Air. Yang menarik adalah, pertama kali dalam sejarah, yakni atraksi menarik bendera Merah Putih di sepanjang kolam 50 meter, oleh 10 perenang nasional dan perenang Masters, dengan iringan lagu Padamu Negeri. Sang pelaku sejarah adalah Siman Sudartawa, Gagarin Yus, Randa, Sofie. Serta Perenang Masters Indonesia Gadiza Volare, Anita Saparjiman, Susy Bratasena, Ariesto Priambodo, Reza Dharmawan.

Kejuaraan ini akan berlangsung dari tanggal 5 Desember hingga 15 Desember 2017. “Untuk menjadi juara Kita harus latihan yang maksimal. Meski hanya uji coba, semoga para atlet bisa bertanding secara serius.” kata Wapres RI Jusuf Kalla.

“Di sini yang akan di uji coba selain atlet, juga fasilitas Venue. Ini semua merupakan kecintaan luar biasa Kami, bisa menjadi tuan rumah. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik. Semoga dengan adanya Test Event ini bisa mendongkrak prestasi atlet Indonesia, hingga di Asian Games nanti Kita bisa mengharumkan nama bangsa,” ungkap Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie.

Berlangsung 5-15 Desember, Indonesia Open akan melombakan 4 cabang yaitu renang prestasi, renang  artistik, polo air dan loncat indah. Cabang yang pertama dilombakan adalah loncat indah, diikuti renang artistik dan polo air dan renang prestasi yang berlangsung 10 hingga 15 Desember.

Untuk nomor renang prestasi ajang ini akan diikuti para atlet nasional karena juga akan menjadi ajang  seleksi Pelatnas Asian Games 2018. Para atlet nasional yang akan turun antara lain I Gde Siman Sudartawa, Triady Fauzi, Indra Gunawan, Gagarin Nathaniel Yus dan akan mewakili perkumpulan renang mereka.

Hari pertama Indonesia masih berusaha meraih emas. Di nomor Papan 1 Meter Putra, atlet Sea Games Malaysia Muhammad Syafiq Puteh tampil gemilang menjadi juara usai mengoleksi 343.75 poin, mengungguli Ramananda Sharma dari India di tempat kedua, dan atlet Malaysia lainnya Muhammad Syahmi Rezal yang meraih perunggu

Untuk nomor Papan 3 Meter Sinkronisasi Putri, duet Indonesia Maria Natalie Dinda dan Linadini Yasmin ada di posisi dua dengan nilai 217.92, kalah dari atlet Sea Games Malaysia Jasmine Lai dan Kimberly Bong. Posisi tiga di tempati Vietnam, Nguyen Vu Quynh dan Nguyen Vu Quyen. (js)

Berikan Komentar
Continue Reading
Click to comment

Berikan Komentar

BANYAK DIBACA